Thursday 26 November 2015

WISATA KEBUN BOTANI RAYA BOGOR



Bogor merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak tempat pariwisata, salah satunya adalah Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Luas dari Kebun Raya Bogor sendiri mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon serta tumbuhan.

Kebun Raya Bogor ini menyuguhkan pemandangan taman berbunga dengan pohon-pohon besar di sekitarnya, membuat suasana sekitar kebun raya menjadi sejuk, bahkan di siang hari. Membuat Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu. Di sekitar Kebun Raya Bogor juga terdapat pusat-pusat keilmuan seperti Herbarium Bogoriensem, Museum Boozologi Bogor, dan Pustaka.


Terdapat banyak sekali jenis tumbuhan dan pohon di Kebun Raya Bogor, karena ini merupakan daya tarik utama Kebun Raya Bogor. Salah satu icon dari Kebun Raya Bogor adalah bunga bangkai(amorphophalus titanium), seperti yang kita ketahui bahwa bunga bangkai memiliki aroma yang menyengat. Bunga ini dapat mencapai tinggi 2 meter dan merupakan bunga majemuk terbesar di dunia. Terdapat pula pohon kelapa sawit tertua di Asia Tenggara.


Bunga bangkai (AmorphophalLus titanum) merupakan salah satu daya tarik utama dari Kebun Raya Bogor karena ketika mendekati waktu mekarnya akan mengeluarkan bau bangkai yang menyengat. Bunga ini mempu mencapai ketinggian hingga 2m dan juga merupakan bunga majemuk yang terbesar di dunia tumbuhan.



Harga Tiket Masuk Kebun Raya

  • Tiket Masuk Wisatawan Lokal : Rp. 15.000,-/ orang
  • Tiket Masuk Wisatawan Asing : Rp. 30.000,-/ orang
  • tiket Kendaraan Roda 4 (Keliling Kebun Raya) : Rp. 30.000,-
  • Parkir Kendaraan Roda 2 : Rp. 5.000,-
  • Tiket Sepeda (Keliling) : Rp. 5.000,-


Berikut ini adalah peta lokasi Kebun Botani Bogor atau Kebun Raya Bogor




.....Selamat Berkunjung di Kebun Raya Bogor..... 

No comments:

Post a Comment