Sunday 8 November 2015

TAMAN BUNGA NUSANTARA BOGOR


Berekreasi di taman bunga dengan udara sejuk tentu hal yang menyenangkan, apalagi jika taman tersebut seluas 35 hektar. Daerah luas dengan hamparan tanaman hijau, bunga-bunga cantik yang tertata rapi, dan bebas polusi. Itulah gambaran dari tempat rekreasi Taman Bunga Nusantara di Puncak. Beralamat di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, taman ini menyajikan berbagai jenis bunga baik bunga lokal maupun yang berasal dari luar negeri.


Taman yang di resmikan pada tanggal 10 September 1995 ini langsung di resmikan oleh presiden pertama kita, taman dengan luas kurang lebih 23 hektar, menjadi tempat wisata pilihan akhir pekan untuk keluarga dan para pencinta keindahan.

Taman Bunga Nusantara bogor terdapat jam raksasa yang selalu berputar. Jam ini terbuat dari taman dan berputar seperti jam pada umumnya. Namun, Anda harus berada pada ketinggian tertentu untuk bisa melihat jam raksasa ini, karena posisinya yang mendatar. Unik bukan?


Ketika anda berkunjung ke taman bunga nusantara jangan perlu khawatir capek atau lelah untuk mengelilingi taman seluas 23 Hektar ini, di Taman Bunga Nusantara di sediakan fasilitas untuk mengelilingi taman yaitu transportasi tuktuk yang siap mengantar anda mengelilingi taman



sedangkan harga tiket masuk, harga yang tidak terlalu mahal, anda hanya perlu membayar tiket masuk Sekitar Rp. 30.000 untuk hari biasa dan Rp. 35.000 untuk hari libur, tiket parkir kendaran motor Rp. 5000 dan Kendaraan roda 4 sekitar Rp. 10.000 belum termasuk tiket terusan.



Berikut ini Rute dari terminal Baranangsiang, Bogor adalah sebagai berikut:
  • Datang ke terminal, bisa pakai angkot.
  • Cari mobil L300 warna putih jurusan Cianjur. Biasanya bisa ngetem sampai 2 jam lho. Pokoknya bekalmu harus penuh, baik itu air minum dan makanan.
  • Selanjutnya kalau mobil yang muat sekitar 8 atau 9 penumpang itu sudah penuh, pak supir akan mengemudikan mobilnya keluar terminal, masuk tol yang menuju Ciawi itu, lalu melewati dataran tinggi Puncak, terus melaju sampai di persimpangan Cipanas. Kalau kunjunganmu pas hari libur, biasanya perjalanan bisa lebih lama akibat macet di wilayah Puncak. Dan jika beruntung dapat supir kreatif, kamu akan dibawa melewati jalan potong yang naik turun, curam, plus sempit. Dijamin bagi yang punya motionsickness, bisa langsung kumat.
  • Udah nyampe di simpang yang ada plangnya Taman Bunga Nusantara, selanjutnya kamu harus menempuh jarak 9 km lagi dengan angkot. Kalau nggak salah warna angkot yang masuk ke simpang itu ada dua, ungu-kuning dan hitam-kuning. Ambil yang ungu-kuning ya biar langsung sampai, soalnya yang hitam-kuning nggak satu arah dan nantinya kamu harus ganti angkot lagi.
  • Sampailah di gerbang Taman Bunga Nusantara, ada ATM kok di sana, jadi tenang aja kalau kamu kehabisan uang. Selanjutnya beli tiket, harganya sekarang udah 30 ribu rupiah per kepala. Ntar kamu bakal dikasih peta.



Selain sebagai sarana rekreasi, Taman Bunga Nusantara juga digunakan sebagai kebun percobaan dengan berbagai jenis bunga dan tanaman yang berasal dari daerah subtropis dan negara-negara beriklim dingin di Eropa, Amerika, dan Australia. Ada berbagai macam tamanan khusus yang ditampilkan di Taman Bunga Nusantara yang dibuat dengan menunjukkan ciri khas dari daerah-daerah tersebut, termasuk dekorasi taman yang juga disesuaikan. Sehingga Anda dapat merasakan suasana daerah masing-masing, misalnya taman air, taman mawar, taman Prancis, taman rahasia (labirynth), taman Bali, taman mediterania, taman palem, dan taman gaya Jepang.



Taman bunga ini memang sudah dirancang dan dibangun sedemikian rupa sehingga enak dinikmati dengan berjalan kaki. Namun seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, jika Anda lelah, Anda bisa menaiki mobil wira-wiri yang telah disediakan, sehingga Anda tidak perlu berkeliling taman dengan berjalan kaki.


......SELAMAT BERKUNJUNG.....

No comments:

Post a Comment